Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia (Stikindo) Selenggarakan Ucap Janji Pra Klinik Untuk Mahasiswa

- Jurnalis

Senin, 15 Juli 2024 - 20:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia (STIKINDO) selenggarakan Ucap Janji Pra Klinik Mahasiwa. Senin (15/7/2024)

Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia (STIKINDO) selenggarakan Ucap Janji Pra Klinik Mahasiwa. Senin (15/7/2024)

Infobandungnews.comCiparay . Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia (STIKINDO) selenggarakan Ucap Janji Pra Klinik Mahasiwa. Ucapajanji pra klinik tersebut adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Stikindo Wirautama.

Kegiatan Ucap Janji pra klinik  ini merupakan kegiatan awal sebelum mahasiswa terjun ke lapangan untuk berpraktik. Seluruh prodi S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan angkatan 2021 (semester 4) dan program D3 Kebidanan (Semester 2) mengikuti Ucap Janji Praklinik tahun 2024 yang diselengarakan di Kampus Stikindo Wirautama Jl. Laswi Ciparay, senin, 15 juli 2024.

Jumlah peserta yang mengikuti ucap janji pra klinik sebanyak 240 mahasiswa S1 Keperawatan , 114 Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat dan 21 Mahasiswa D3 Kebidanan.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Rektor Stikindo Wirautama Prof DR. H. Abdul Somad M.Pd, ketua Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) H. Asep Ikhsan. SE. S.Pd, Dewan Provinsi Jawa Barat H. Saeful Bachri. SH.,M.A.P , Para Senat dan Dosen Stikindo, Muspika Kecamatan Ciparay serta seluruh tamu undangan.

Rektor Stikindo Wirautama Prof DR. H. Abdul Somad M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa-mahasiswi yang telah diambil janjinya dalam momen ini, kedepannya dapat berpraktik secara professional dan beretika disamping menerapkan ilmu yang telah didapatkan di kampus.

Rektor Stikindo Wirautama Prof DR. H. Abdul Somad M.Pd

Dalam acara yang sama Ketua Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) H. Asep Ikhsan. SE. S.Pd menyampaikan bahwa praktek ini merupakan langkah awal untuk mendapatkan pengalaman klinik di lapangan. Kegiatan ini  diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam softskill dan kompetensi keperawatan ketika di Rumah Sakit, ungkap Asep Ihksan.

Ketua Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) H. Asep Ikhsan. SE. S.Pd

Beliau juga mengingatkan kepada mahasiswa agar senantiasa menjaga etika ketika di RS dalam rangka menjaga nama baik Institusi. Praktek ini adalah tahapan untuk mencapai kesuksesan di dunia kerja.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Saeful Bachri. SH., M.A.P yang juga sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Menyampaikan ” Sebuah kebanggan bagi saya bisa hadir di acara ucap janji pra klinis ini yang merupakan sebuah pintu gerbang buat adik adik semua bagaimana menerapkan teori teori tentang kesehatan baik itu ilmu keperawatan, kesehatan masyarakat maupun kebidanan dan dipersiapkan untuk pengabdian kepada masyarakat diwilayahnya masing masing.” ucap Kang Sae sapaan akrabnya

” Suatu kebanggaan pula bagi adik-adik semua dan saya ucapkan selamat semoga bisa menepati janji-janjinya sebagai tenaga kesehatan di masa mendatang ketika adik adik semua terjun di masyarakat.” tuturnya.

H. Saeful Bachri.S.H., M.A.P

“Alhamdulillah kurang lebih di tahun 2022 dan tahun 2023 termasuk di tahun 2024 ini saya mengawal para mahasiswa – mahasiswa stikindo wirautama ini karena setiap tahunnya masyarakat di kabupaten bandung khususnya mahasiswa adalah sebagain besar sebagai penerima program aspirasi KIP Kuliah dari fraksi Demokrat yang dibawa oleh Pak Dede Yusuf sebagai wakil ketua komisi X DPR RI dan ini merupakan bentuk upaya upaya seorang anggota dewan DPR RI. Programnya sampai dengan tahun ke-3 ini begitu tepat sasaran dan berharap bisa melahirkan dan meningkatkan sumberdaya manusia khususnya diwilayah Kabupaten Bandung.”

” Ini menjadi poin penting bagaimana kerja kerja anggota kita sebagai wakil rakyat begitu Katara Karasa Karampa semua ini adalah upaya kita untuk meningkatkan sumber daya manusia.” tutupnya

Kegiatan ini diakhiri dengan ramah tamah dan diskusi antara dosen serta wali mahasiswa membahas beberapa hal seputar praktek, kelulusan, dan peluang kesempatan kerja. Beberapa masukan telah disampaikan oleh orang tua mahasiswa yang berkaitan dengan proses pembelajaran di Stikindo Wirautama. (YG-IBN001)***

 

Berita Terkait

Dari Ibas, AHY hingga JK Hadiri Peluncuran Buku Menegakkan Amanat Konstitusi Pendidikan Karya Dede Yusuf
Saeful Bachri ” Bergabung Dengan Pramuka Adalah Pilihan Tepat”
Dede Yusuf Program PKW dan PKK Miliki Banyak Manfaat
Dede Yusuf: Hasil Rekomendasi Panja Pembiayaan Pendidikan Akan Disampaikan ke Presiden Terpilih
Nadiem Makarim Tetapkan Persyaratan Menjadi Kepala Sekolah, Hanya Guru Seperti Ini yang Layak Jadi Kepsek
48 Pramuka Gudep Ponpes Baitul Hidayah Ikuti Kursus Mahir Dasar KMD 2024
Dede Yusuf : Uji Kompetensi Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Jadi Kebanggaan Dalam Berbahasa Yang Baik dan Benar
Pimpinan Saka Pramuka Taruna Bumi dan Kalpataru Kwarcab Kabupaten Bandung Resmi Dilantik

Berita Terkait

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 10:35 WIB

Dari Ibas, AHY hingga JK Hadiri Peluncuran Buku Menegakkan Amanat Konstitusi Pendidikan Karya Dede Yusuf

Rabu, 18 September 2024 - 00:58 WIB

Saeful Bachri ” Bergabung Dengan Pramuka Adalah Pilihan Tepat”

Senin, 16 September 2024 - 19:41 WIB

Dede Yusuf Program PKW dan PKK Miliki Banyak Manfaat

Kamis, 12 September 2024 - 10:48 WIB

Dede Yusuf: Hasil Rekomendasi Panja Pembiayaan Pendidikan Akan Disampaikan ke Presiden Terpilih

Rabu, 21 Agustus 2024 - 19:24 WIB

Nadiem Makarim Tetapkan Persyaratan Menjadi Kepala Sekolah, Hanya Guru Seperti Ini yang Layak Jadi Kepsek

Berita Terbaru

Prabowo Subianto saat melakukan ucap janji sebagai presiden Republik Indonesia 2024-2029

Nasional

Prabowo Dilantik Jadi Presiden, Warga Optimis Indonesia Maju

Minggu, 20 Okt 2024 - 19:37 WIB