Saeful Bachri Terima Safari Kunjungan Polresta dan Forkopimda

- Jurnalis

Sabtu, 11 November 2023 - 10:22 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri menerima safari kunjungan Kapolresta Badung Kombes Pol Kusworo Wibowo beserta rombongan Forkopimda Kab Bandung di Kantor DPC Demokrat.  Ciparay, Jumat (10/11/2023).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri menerima safari kunjungan Kapolresta Badung Kombes Pol Kusworo Wibowo beserta rombongan Forkopimda Kab Bandung di Kantor DPC Demokrat. Ciparay, Jumat (10/11/2023).

Infobandungnews – Menjelang Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Bandung, melaksanakan safari ke kantor partai politik yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Rombongan Safari Kunjungan Forkopimda tersebut tiba di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung pukul 16.30 WIB yang sebelumnya rombongan megunjungi kantor beberapa partai politik lainya  diantaranya kantor DPD Golkar Kabupaten Bandung, DPC Gerindra Kabupaten Bandung, DPD PKS Kabupaten Bandung, DPC PDIP Kabupaten Bandung dan DPC PPP Kabupaten Bandung.

Di Kantor DPC Partai demokrat Kabupaten Bandung rombongan Forkopimda diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung H. Saeful Bachri, SH., M.AP beserta jajaran pengurus partai.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Bandung didampingi, Bupati Bandung yang diwakili Asisten Pemerintahan, Dandim 0624/Kabupaten Bandung diwakili Danramil Ciparay, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung serta Kasatpol PP Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H (foto yg-ibn)

Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.  mengatakan, bahwa kegiatan safari ini bertujuan untuk mengingatkan agar terciptanya suasana yang aman dan kondusif saat Pemilu 2024 nanti.

“Kami juga telah menyampaikan
mana hal-hal yang tidak diperbolehkan, jangan sampai nanti melanggar hukum baik itu administrasi, maupun perdata atau pidana,” ungkap Kusworo pada kunjungan di Kantor DPC Partai Demokrat, di Graha Wirakarya Ciparay, Kabupaten Bandung, Jumat (10/11/2023).

Dikatakan Kusworo, saat kunjungannya, dilaksanakan diskusi publik bersama para kader partai di beberapa partai politik termasuk dari partai Demokrat tadi.

“Saat kegiatan ada pertanyaan dari para kader partai, Dan pertanyaan tersebut langsung di jawab oleh Ketua KPU dan Bawaslu, serta forkopimda,” ujarnya.

Kusworo pun mengaku telah memberikan nomor telepon forkopimda kepada para kader partai, agar apabila ada suatu hal yang menimbulkan potensi konflik sehingga bisa segera dikomunikasikan.

Acara dialog Forkopimda dan Jajaran Pengurus Partai Demokrat DPC Kabupaten Bandung di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung di Graha Wirakarya Ciparay, Jumat (10/11/2023)

“Tujuan memberikan nomor telepon, seandainya hal yang terjadi merupakan pidana umum, maka langsung hubungi nomor Polsek setempat, dan

apabila pidana Pemilu maka komunikasikan dengan Bawaslu untuk ditindaklanjuti sebelum permasalahannya menjadi membesar,” paparnya.

Saat ditanyakan apabila ditemukan adanya Black campaign melalui media sosial, Kusworo juga menegaskan, bahwa hal tersebut ada pidana-nya tersendiri, dan pihaknya akan melakukan patroli siber.

“Untuk pencegahan kami telah memberitahukan bahwa mana hal hal yang boleh dan tidak boleh, manakala hal sudah terjadi maka akan disesuaikan dengan aturan yang ada,” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan safari kunjungan dari Forkopimda Kabupaten Bandung tersebut.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Forkopimda, ini adalah acara silaturahmi dan suatu kehormatan buat kami,” kata Saeful.

“Tentu ini menjadi sebuah hal yang positif, bagus, bagaimana silaturahmi ini dibangun jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Pemilu 2024,” sambungnya.

Ia menambahkan, safari yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Bandung merupakan momen bagi Partai Demokrat untuk berdialog dan saling memberikan masukan untuk menuju agenda pemilu yang damai dan kondusif.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung H Saeful Bachri SH., m.AP – Safari Kunjungan Forkopimda ke Partai Politik merupakan momen postif dan baik bagi partai Demokrat

” Tadi juga ada diskusi publik, ini bisa menyampaikan hal-hal yang sekiranya menjadi keraguan atau sesuatu yang selama ini menjadi pertanyaan di benak kami,” ujar Saeful Bachri.

“Teman-teman tadi sudah mendengar, bagaimana membangun kenyamanan penyelenggaraan Pemilu ini harus didukung semua stakeholder bisa berpartisipasi mensukseskan Pemilu di 14 Februari 2024 nanti,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada jajaran struktur Partai Demokrat dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan, desa, anak ranting untuk senantiasa menjaga kondusifitas, menjaga kebersamaan, komunikasi dilapangan ini terus terkendali dengan DPC.

Rombongan Forkopimda Berfoto bersama dengan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung. Jumat (10/11/2023).

Selain Kapolresta Bandung hadir dalam rombongan safari tersebut Asisten Pembangunan Kesra H. Rully Hadiana yang mewakili Bupati Bandung, Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsi, Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Kahpiana, Kodim 0624 serta Kasatpol PP Muhamad Usman. (YG-IBN001)***

 

Berita Terkait

Sambut Hari Santri Nasional DPAC FKDT Cileunyi Gelar Jalan Sehat Santri & Donor Darah
Demokrat Jabar Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan
Jelang Pilbup Bandung, Saeful Bachri Instruksikan Kadernya Fokus Di TPS Masing – Masing
Saeful Bachri Dilantik Jadi Ketua Perbasi Kabupaten Bandung 2024-2028, Target Medali Di Porprov Jabar 2026
Adhitia Yudisthira Dorong Regenerasi Sepak Bola di Cimahi, PSKC U-15 dan U-17 Dilepas Menuju Piala Soeratin
Kota Bandung Punya Exit Tol Baru Gantikan KM 149 Gedebage Mulai Dibuka Oktober 2024, di Sini Lokasinya
Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung Dilantik, Hailuki Jadi Wakil Ketua DPRD
5 Pejabat Dilantik Pjs Bupati Di Jabar, Dicky Jadi Pjs Bupati Bandung

Berita Terkait

Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:57 WIB

Demokrat Jabar Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan

Senin, 7 Oktober 2024 - 09:35 WIB

Jelang Pilbup Bandung, Saeful Bachri Instruksikan Kadernya Fokus Di TPS Masing – Masing

Rabu, 2 Oktober 2024 - 15:30 WIB

Saeful Bachri Dilantik Jadi Ketua Perbasi Kabupaten Bandung 2024-2028, Target Medali Di Porprov Jabar 2026

Minggu, 29 September 2024 - 17:22 WIB

Adhitia Yudisthira Dorong Regenerasi Sepak Bola di Cimahi, PSKC U-15 dan U-17 Dilepas Menuju Piala Soeratin

Minggu, 29 September 2024 - 11:54 WIB

Kota Bandung Punya Exit Tol Baru Gantikan KM 149 Gedebage Mulai Dibuka Oktober 2024, di Sini Lokasinya

Berita Terbaru

Prabowo Subianto saat melakukan ucap janji sebagai presiden Republik Indonesia 2024-2029

Nasional

Prabowo Dilantik Jadi Presiden, Warga Optimis Indonesia Maju

Minggu, 20 Okt 2024 - 19:37 WIB