Resepsi Peringatan Hari Pramuka 2024 Tingkat Kabupaten Bandung

- Jurnalis

Selasa, 15 Oktober 2024 - 00:30 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada anggota pramuka yang terdampak bencana gempa bumi kertasari dan pengalengan dalam rangkaian acara resespsi HUT Pramuka ke-63 th.2024 tingkat Kab.Bandung. sabtu (12/10/2024)

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada anggota pramuka yang terdampak bencana gempa bumi kertasari dan pengalengan dalam rangkaian acara resespsi HUT Pramuka ke-63 th.2024 tingkat Kab.Bandung. sabtu (12/10/2024)

Infobandungnews.comBaleendah. Pagelaran musik angklung dari  ambalan Munding Laya Dewi Asri basis SMAN 1 Baleendah mengawali acara resepsi Peringatan hari Pramuka ke 63 tahun 2024 tingkat Kabupaten Bandung. Kegiatan resepsi digelar di sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka kabupaten bandung. Sabtu (12/10/2024) malam.

Hadir dalam acara resepsi tersebut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Kak Hj. Emma Dety Permanawati, Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Bandung Kak Saeful Bachri, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana didampingi Asisten II Marlan, perwakilan Kwarda Jawa Barat Kak Baim Setiawan, para utusan mabiran, kwartir ranting , para pelatih Pusdiklatcab Parahyangan serta tamu undangan lainya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka  Kabupaten Bandung Kak Emma Dety Permanawati, S.Pd.i,M.M. dalam sambutannya menyampaikan ” Selama setahun terakhir, patut kita syukuri  kita telah mencatat berbagai prestasi yang membanggakan untuk Kwarcab Kabupaten Bandung diantaranya telah berhasil mencetak 450 Pramuka Garuda, mencatatkan jumlah peserta terbanyak di raimuna tungkat Jawa Barat  serta meraih juara II kwartir cabang termasif pada kegiatan bulan bakti hari Pramuka ke -63 tahun 2024 tingkat Jawa Barat” ungkapnya.

” selain itu , kwartir cabang Kabupaten Bandung juga aktif berpartisipasi dalam penanganan bencana, khususnya dalam membantu korban gempa bumi di kecamatan Kertasari, Pangalengan dan sekitarnya ,dengan mengirimkan relawan, Brigade Penolong serta memberikan bantuan kemanusiaan melalui bumbung Pramuka peduli” lanjutnya.

Kak Hj Emma menambahkan ” Sebagai lembaga pendidikan yang melengkapi pendidikan formal , Pramuka terus berupaya memperbaiki diri, sejak dilantik pada Maret 2022, Kwartir Cabang Kabupaten Bandung terus berkembang, dan minat kaum muda terhadap gerakan Pramuka  semakin meningkat saat ini.
Jumlah anggota Pramuka di kabupaten bandung telah mencapai 323.808 orang. Hal tersebut menjadikan kita sebagai organisasi dengan anggota terbanyak di kabupaten bandung.” Tambah Kak Hj Emma Dety.

Baca Juga :  Kwarcab Kabupaten Bandung Gelar Unjuk Kabisa Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK) 2024

” Perlu saya sampaikan pula, bahwa kegiatan kepramukaan semakin berkembang. salah satunya adalah program peningkatan kualitas pembina, dimana Kwartir Cabang terus mengadakan Kursus Mahir Dasar (KMD) Kursus Mahir Lanjutan (KML) dan gelang ajar. program trraebut bertujuan mencetak pembina Pramuka yang cerdas dan berkualitas guna mendidik generasi muda yang unggul.”

” Selain itu atas nama gerakan Pramuka kwartir cabang Kabupaten Bandung,saya mengucapkan terima kasih  kepada pemerintah daerah Kabupaten Bandung yang senantiasa mendukung program – program gerakan Pramuka. terima kasih pula saya sampaikan kepada seluruh keluarga besar Pramuka Kabupaten Bandung atas dedikasi dan peran aktifnya selama ini. partisipasi aktif dari seluruh  anggota dalam setiap kegiatan dan program yang telah kita jalankan” tutup Kak Hj Emma.

Pada acara yang sama sekretaris daerah Kabupaten Bandung  Cakra Amiyana, mengatakan “ setelah saya membaca dan mempelajari tagline Pramuka Berjiwa Pancasila menjaga NKRI yang merupakan tema hari Pramuka ke 63,  sangat relevan dengan tugas tugas kita sebagai anggota  gerakan Pramuka dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan semangat Pancasila” Ungkapnya.

” Pramuka terus berupaya menumbuhkan sikap patriotisme dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan mengharapkan pula partisipasi aktif gerakan Pramuka untuk senantiasa menjaga situasi yang kondusif dalam masa pilkada ini.” sambungnya.

Baca Juga :  Buka DIANPINSAT Pramuka Penegak Dan Pandega Kabupaten Bandung, Dispora : Semoga Bisa Meningkatkan Kualitas Kader Pramuka

Acara dilanjutkan dengan mengisi bumbung Pramuka peduli yang dibawa oleh Pera didik penggalang dan penyerahan bantuan bagi para pembina Pramuka yang terdampak bencana alam gempa bumi di wilayah Kertasari dan Pangalengan serta penyerahan bantuan bagi peserta didik berupa peralatan sekolah yang diserahkan langsung oleh Ketua Kwarcab Kab Bandung kak Hj Emma Dety Permanawati, dilanjutkan oleh Wakil Ketua Bidang Orgakum merangkap Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Bandung Kak Saeful Bachri dan  Skretaris Daerah kabupaten Bandung Cakra Amiyana serta turut menyaksikan perwakilan dari Kwarcab Jabar Kak Baim Setiawan.

Ketua Harian Kwarcab Kab.Bandung Kak Saeful Bachri saat menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan

Acara resepsi ini di isi pula dengan penyematan Tanda Penghargaan Bagi Orang Dewasa berupa Lencana Melati, Dharma Bakti, Karya Bakti dan Pancasila Warsa kepada anggota Dewasa Gerakan Pramuka. Selain itu disematkan pula tanda Pramuka  Garuda bagi peserta didik yang telah selesai menempuh dan dinyatakan lulus sebagai pramuka garuda.

Ketua Kwarcab Kab.Bandung Kak Hj. Emma Detty melakukan Penyematan penghargaan kepada pramuka dewasa.

Tak hanya sampai di situ, dalam kegiatan resepsi peringatan hari pramuka ke-63 tahun 2024 tingkat Kabupaten Bandung di isi juga dengan penyerahan pernghargaan bagi Kwarran tergiat yang merupakan salah satu indikator keberhasilan pembinaan wilayah bagi Kwarcab kabupaten Bandung, serta di umumkan pula hasil penilaian dan visitasi yang telah dilaksanakan oleh tim penilai secara marathon dari bulan Juni sampai dengan Agustus 2024. Yang mana dari penilaian tersebut menghasilkan Kwarran tergiat tingkat Utama yang diraih oleh Kwarran Margahayu, tingkat Madya Oleh Kwarran Bojong Soang serta Kwarran tingkat purwa oleh Kwarran Cimaung. (ka Seno)***

Penyerahan trophy oleh Ketua Kwarcab Kab. Bandung Kak Hj Emma Dety Permanawati, kepada juara Lomba Cerdas Cermat (LCC) wawasan kebangsaan dalam acara resepsi peringatan Hut Pramuka ke-63 tahun 2024 tingkat Kabupaten Bandung. Sabtu (12/10/2024).

 

 

 

 

Berita Terkait

Kwarcab Kabupaten Bandung Gelar Unjuk Kabisa Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK) 2024
Buka Musyawarah Ranting Margahayu, Ini Pesan Saeful Bachri Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Bandung
Kursus Mahir Dasar Kwarran Cikancung Resmi Ditutup
Buka Pesta dan Bazar Pra Siaga Kwartir Cabang, Kak Emma Harap Pesta Pra Siaga Bentuk Generasi Hebat
Ketua Kwarcab Kab.Bandung Kak Emma Dety : Manfaatkan Teknologi Untuk Membuat Pelaporan Yang Akurat dan Cepat
Pecahkan Rekor 4.705 Pramuka Garuda Dilantik
Ketua Kwarda Jabar Atalia Praratya Tinjau Bulan Bakti Pramuka Di Kwarcab Kabupaten Bandung
Penilaian Kwarran Pramuka Tergiat 2024 Kwarcab Kabupaten Bandung, Tolok Ukur Ketertiban Administrasi Kwartir Ranting

Berita Terkait

Jumat, 18 Oktober 2024 - 18:45 WIB

Kwarcab Kabupaten Bandung Gelar Unjuk Kabisa Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK) 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:39 WIB

Buka Musyawarah Ranting Margahayu, Ini Pesan Saeful Bachri Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Bandung

Selasa, 15 Oktober 2024 - 00:30 WIB

Resepsi Peringatan Hari Pramuka 2024 Tingkat Kabupaten Bandung

Senin, 30 September 2024 - 12:09 WIB

Kursus Mahir Dasar Kwarran Cikancung Resmi Ditutup

Minggu, 29 September 2024 - 14:57 WIB

Buka Pesta dan Bazar Pra Siaga Kwartir Cabang, Kak Emma Harap Pesta Pra Siaga Bentuk Generasi Hebat

Berita Terbaru

Prabowo Subianto saat melakukan ucap janji sebagai presiden Republik Indonesia 2024-2029

Nasional

Prabowo Dilantik Jadi Presiden, Warga Optimis Indonesia Maju

Minggu, 20 Okt 2024 - 19:37 WIB